THIS IS MY SANCTUARY

Latar Belakang anime Hunter X Hunter

Yup untuk posting kali ini, saya mau bahas tentang latar belakang salah satu anime favorit saya yaitu Hunter X Hunter. Siapa sih yang ga tau Hunter X Hunter? pasti banyak anak remaja yang tau tentang anime yang satu ini.

Hunter X Hunter adalah hasil karya seorang mangaka bernama Yoshihiro Togashi yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss yang berusaha menemukan ayahnya yang bernama Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun.
Tokoh utama dari cerita ini adalah empat sahabat yang berkenalan pada saat mengikuti ujian Hunter, mereka adalah: Gon, Killua, Kurapika dan Leorio. Masing-masing memiliki tujuan yang berbeda. Gon ingin menjadi seorang Hunter yang bertujuan mencari sang Ayah, sedangkan Killua hanya iseng mengikuti ujian Hunter, Kurapika untuk balas dendam kepada kelompok Genei Ryodan dan Leorio untuk mengumpulkan uang yang banyak.

Tokoh jahat dalam serial anime ini terdiri dari 13 orang yang menyebut diri mereka sebagai Genei Ryodan. Para anggota Ryodan memiliki keahlian untuk bertempur, membunuh, merampok, dan melakukan kejahatan dalam skala besar. Meskipun para anggota Ryodan bukanlah seorang Hunter tapi kekuatan yang mereka miliki setara bahkan lebih tinggi dari seorang Pro Hunter.

Dalam serial anime ini juga diceritakan tentang kemampuan nen. Nen adalah chi atau tenaga dalam yang didapatkan sejak lahir dan tidak bisa diubah kecuali kurapika. Ada 6 macam tipe nen, yaitu : Kyouka, Houshutsu, Henka, Sousa, Gugenka, dan Tokushitsu. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang nen, akan saya berikan di postingan berikutnya.
Oke, sekian posting kali ini. Semoga Bermanfaat.
0 Komentar untuk "Latar Belakang anime Hunter X Hunter"

Peraturan Dalam Berkomentar :
[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak.

Back To Top