THIS IS MY SANCTUARY

RESUME 2

Konflik Dalam Organisasi

 
Organisasi adalah tempat berkumpulnya banyak orang untuk saling berinteraksi. Anggota dari organisasi itu sendiri bisa terdiri dari bermacam - macam suku dan budaya yang pastinya memiliki pemikiran yang berbeda - beda pula. Hal ini adalah salah satu penyebab terjadinya sebuah konflik di dalam organisasi tersebut.

Konflik dalam organisasi sering dilihat sebagai sesuatu yang negatif. Oleh karena itu, penanganan yang dilakukan mengarah ke penyelesaian konflik. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah konflik merupakan sesuatu yang sulit dihindari karena berkaitan erat dengan proses interaksi manusia. Karenanya, yang dibutuhkan bukan meredam konflik, tapi bagaimana menyelesaikannya sehingga bisa membawa dampak yang positif bagi organisasi itu sendiri.

konflik itu sendiri berarti situasi dimana dua atau banyak orang saling tidak setuju terhadap suatu permasalahan yang menyangkut kepentingan organisasi dan/atau dengan timbulnya perasaan permusuhan satu dengan yang lainnya. Faktor yang dapat menyebabkan konflik diantaranya faktor komunikasi, faktor struktur tugas maupun organisasi, faktor yang bersifat personal, dan faktor lingkungan.

Tidak semua konflik merugikan organisasi. Bila ditangani dengan benar, konflik dapat memberi dampak positif bagi organisasi itu sendiri, diantaranya meningkatkan solidaritas sesame anggota kelompok, Munculnya pribadi yang kuat dan tahan uji menghadapi berbagai situasi konflik, meningkatnya ketertiban dan kedisiplinan anggota organisasi, dan  Semakin berkurangnya tekanan - tekanan, intrik -  intrik yang dapat membuat stress anggota organisasi.
0 Komentar untuk "RESUME 2"

Peraturan Dalam Berkomentar :
[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak.

Back To Top