THIS IS MY SANCTUARY

BERSOSIALISASI, PENTINGKAH?


Di era globalisasi seperti saat ini, kata media sosial sudah tak asing lagi di telinga kita. Facebook, Twitter, dan media sosial yang lain dapat membantu kita berinteraksi dengan orang lain tanpa harus bertemu secara langsung. Namun, proses bersosialisasi menggunakan media sosial tidak efektif karena yang kita lakukan hanyalah berhadapan dengan gadget yang kita gunakan untuk berinteraksi dengan orang lain bukan bertatap muka secara langsung.

Proses bersosialisasi pada manusia berlangsung seumur hidup karena manusia merupakan makhluk sosial, makhluk yang tidak dapat hidup sendiri. Bersosialisasi juga penting untuk pembentukan karakter seseorang karena dengan bersosialisasi kita dapat memperoleh ilmu dari orang lain yang dapat membantu membentuk karakter kita. Selain itu, kita juga dilatih untuk menjadi masyarakat yang baik dan dapat belajar beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Saya termasuk orang yang sulit bersosialisasi lalu apa akibatnya jika sulit bersosialisasi? seseorang yang sulit bersosialisasi akan sulit untuk mengenal lingkungan sekitarnya, sulit untuk menempatkan diri dalam lingkungan atau suasana yang baru, dan sulit membentuk karakter yang sesuai dengan keadaan lingkungan sekitar. Maka dari itu bagi kalian yang sulit bersosialisasi seperti saya, mulailah belajar untuk menempatkan diri dengan lingkungan sekitar karena efek yang akan kita rasakan bukan hanya saat ini saja. contohnya jika kita mudah bersosialisasi kita akan memiliki banyak teman, pada saat kita kesulitan untuk mencari pekerjaan kita bisa meminta teman kita membantu mencari pekerjaan yang cocok dengan kita.
Tag : Remedial
0 Komentar untuk "BERSOSIALISASI, PENTINGKAH?"

Peraturan Dalam Berkomentar :
[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak.

Back To Top