THIS IS MY SANCTUARY

SUKA SAMA SESEORANG? UNGKAPIN DONG!


Apa kalian pernah suka sama seseorang tapi kalian malu buat ngungkapin? nah sebenarnya apa yang kalian lakuin itu salah. Kenapa salah? karena jika kita memendam sesuatu akan memberi efek buruk bagi kita. Salah satu efek yang akan kita rasakan yaitu rasa gelisah dan tidak tenang ketika mengerjakan sesuatu. Lalu bagaimana caranya supaya kita bisa merasa bebas? caranya dengan mengungkapkan apa yang kita rasakan. Lalu bagaimana jika tetap merasa malu untuk mengungkapkannya secara langsung? kalian bisa mengikuti beberapa saran yang akan saya berikan.

1. Minta bantuan sahabatnya.
Ini adalah salah satu pengalaman saya menjadi perantara pesan diantara dua teman saya. Cara ini saya rasa cukup merepotkan karena kita harus melibatkan orang ketiga sebagai penghubung antara diri kita dengan orang yang kita sukai belum lagi jika orang itu meminta imbalan kepada kita. Namun disisi lain cara ini memiliki kelebihan yaitu, kita akan diberi nasehat apa saja yang harus kita lakukan supaya orang yang kita sukai juga suka dengan kita.

2. Gunakan SMS, BBM, atau aplikasi chat semacam itu.
Karena saya termasuk orang yang cukup pemalu soal mengutarakan perasaan, cara ini adalah cara yang pernah saya coba dan berhasil. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah basa - basi terlebih dahulu jangan langsung to-the-point. Setelah suasana sudah terasa cukup nyaman, itulah saatnya untuk mengutarakan apa yang kalian rasakan, jika hasilnya tidak sesuai harapan kalian, paling tidak kalian sudah berani untuk mengatakannya.

3. Tulis surat cinta
Cara ini termasuk cara klasik karena masih menggunakan surat. Tapi disisi lain cari ini termasuk cara yang paling romantis, kenapa? karena saat kita menulis surat cinta, kita harus pandai merangkai kata supaya sang penerima bisa merasakan apa yang kita rasakan. Selain itu, jika kalian berhasil menjadi pasangan maka surat ini adalah benda paling istimewa yang pernah anda berikan kepada sang pujaan hati.

Lalu bagaimana jika semua cara diatas tidak berhasil? Cara terakhir adalah dengan memberanikan diri, ajak dia untuk berbicara empat mata, kemudian katakan apa yang kalian rasakan. Intinya apapun yang kalian rasakan, entah itu rasa suka, jengkel, benci atau perasaan yang tidak mengenakan sebaiknya jangan dipendam. Jika kalian tidak mau mengungkapkannya ke orang tersebut, coba ceritakan kepada teman atau sahabat kalian dan mintalah saran darinya.
Tag : Remedial
0 Komentar untuk "SUKA SAMA SESEORANG? UNGKAPIN DONG!"

Peraturan Dalam Berkomentar :
[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak.

Back To Top