THIS IS MY SANCTUARY

MACAM - MACAM LENSA TAMBAHAN UNTUK SMARTPHONE

Untuk kalian para pecinta fotografi menggunakan smartphone terutama yang suka selfie, kalian pasti sudah tidak asing dengan lensa tambahan yang digunakan untuk membuat hasil jepretan anda menjadi lebih memuaskan. Lalu apa saja lensa tambahan yang sudah ada saat ini? Berikut adalah macam - macam lensa tambahan yang sudah ada saat ini :

1. Lensa Tele Zoom
Untuk memotret objek jarak jauh menggunakan fitur zoom bawaan dari kamera smartphone sering membuat hasil foto menjadi blur dan sangat rendah detailnya. Hal tersebut karena tidak semua smartphone dilengkapi dengan fitur zoom yang tinggi. Nah agar kita mendapatkan hasil foto jarak jauh yang berkualitas tinggi, kita bisa menggunakan lensa tele sebagai tambahan untuk kamera smartphone kita. Lensa ini berfungsi untuk mendapatkan fokus yang maksimal saat memotret objek jarak jauh. Lensa ini biasanya berbentuk seperti teropong dengan kemampuan zoom mulai dari 2 kali zoom hingga 20 kali zoom.

2. Lensa Fisheye 

Lensa fisheye merupakan lensa berbentuk cembung yang memberikan efek unik pada foto yang dihasilkan yaitu efek bulat sama seperti pandangan mata ikan. Karena menghasilkan foto yang berbentuk melingkar, lensa fish eye akan membuat objek foto seolah-olah seperti hidup dalam gelembung.

3. Lensa Wide

Sesuai dengan namanya, lensa ini memberikan hasil foto yang lebih lebar dibandingkan hasil foto yang biasa. Karena bisa menjangkau area yang lebar, lensa ini sangat cocok digunakan untuk memotret foto pemandangan atau landscape. Pada penggunaan dan penjualannya, lensa wide biasanya disatukan dengan lensa macro.

4. Lensa Macro

Dengan lensa macro, kita bisa memotret objek yang kecil namun dengan detail yang tinggi. Lensa macro berfungsi untuk memberikan fokus dalam objek yang sangat dekat dengan lensa kamera. Lensa ini sangat cocok digunakan untuk mengambil foto objek - objek yang berbentuk kecil dan detail benda, seperti serangga atau pun detail dari bunga.

5. Jelly Lens

Jelly lens adalah lensa tambahan untuk menciptakan efek / kesan kamera lomo pada kamera smartphone. Tidak seperti lensa - lensa diatas yang harganya mencapai puluhan ribu, cukup dengan harga belasan ribu saja kita sudah bisa mendapatkan hasil foto yang unik. Jelly lens ini juga tidak memerlukan holder seperti jepitan, clip atau sejenisnya untuk menempelkan lensa ke smartphone, cukup dengan Plug and Shoot sehingga memudahkan kita dalam penggunaanya.
0 Komentar untuk "MACAM - MACAM LENSA TAMBAHAN UNTUK SMARTPHONE"

Peraturan Dalam Berkomentar :
[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak.

Back To Top