THIS IS MY SANCTUARY

MENGAPA MEMILIH JURUSAN SISTEM INFORMASI?



Ketika duduk dibangku sekolah dasar saat ditanya ingin bercita – cita menjadi apa, saya menjawab ingin menjadi dokter. Mungkin karena banyak dari keluarga saya bekerja pada bidang kesehatan sehingga saya ingin menjadi dokter. Namun, ketika saya mengenal komputer untuk pertama kalinya minat saya untuk menjadi seorang dokter mulai berkurang dan mulai tertarik pada bidang komputer tapi saya masih belum tahu ingin menjadi apa. Setelah lulus dari sekolah dasar, minat saya pada bidang komputer semakin tinggi sehingga saat duduk dibangku sekolah menengah pertama saya sering menghabiskan waktu di warnet. Entah hanya untuk sekedar bermain game bersama teman atau mencari informasi terbaru seputar teknologi pada saat itu.
Saat kelas 9, saya mulai bingung ingin melanjutkan ke SMA atau ke SMK, akhirnya saya maminta saran kepada guru saya kemana sebaiknya saya melanjutkan pendidikan. Setelah beberapa kali meminta saran ke beberapa guru, saya pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di SMK dengan jurusan Multimedia. Ketika SMK, saya semakin memperdalam ilmu dibidang komputer. Saat itu saya memperdalam ilmu dibidang desain grafis karena saya sangat tertarik dengan pengolahan grafis secara digital.
Ketika praktek kerja lapangan, saya magang di sebuah production house. Saat magang, saya mendapat banyak ilmu dibidang desain, editing video, animasi 3D, dan broadcasting. Saya pun sempat ditawari untuk bekerja di tempat itu setelah lulus, namun saya memilih melanjutkan pendidikan terlebih dahulu. Pada saat kelas 12, guru saya menawarkan pekerjaan dibidang web programming. Karena pengetahuan saya masih kurang dibidang programming dan saya masih ingin melanjutkan pendidikan, dengan terpaksa saya menolak tawaran tersebut. Dari sini lah saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan dengan jurusan sistem informasi.
Kenapa memilih Sistem Informasi? karena saya mudah tertarik dengan hal yang belum saya ketahui. Saat SMK saya benar – benar fokus dibidang desain grafis sehingga saya sangat minim pengetahuan dibidang programming. Selain itu, menjadi seorang analis sistem cukup menantang untuk saya, karena ketelitian dan pengetahuan yang luas sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, saya memilih jurusan Sistem Informasi karena saya ingin menjadi seorang sistem analis.
0 Komentar untuk "MENGAPA MEMILIH JURUSAN SISTEM INFORMASI?"

Peraturan Dalam Berkomentar :
[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak.

Back To Top