THIS IS MY SANCTUARY

Tugas 5 Bahasa Indonesia 1 : Pasar Komputer di Indonesia



Pasar komputer di Indonesia saat ini sedang mengalami penurunan. Penyebabnya adalah karena nilai tukar rupiah terhadap dolar yang masih cukup tinggi. Hal ini menyebabkan harga dari komputer maupun perlengkapannya menjadi lebih tinggi dari biasanya sehingga peminat menjadi berkurang. Selain itu, penyebab menurunnya minat terhadap komputer adalah tingginya minat terhadap smartphone dan tablet. Bukan hanya karena bentuknya yang cukup ramping, spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga yang cukup terjangkau menjadi alasan lain menurunnya minat terhadap komputer.
Dengan produk smartphone yang ada saat ini kita dapat mengerjakan tugas – tugas kita tanpa harus menggunakan komputer. Sudah banyak aplikasi smartphone yang fungsinya sama seperti aplikasi pada komputer. Untuk membuat makalah atau slide presentasi, kita dapat menggunakan aplikasi yang diunduh secara gratis di smartphone kita, tidak seperti aplikasi komputer yang harus kita beli dengan harga yang cukup mahal. Oleh karena itu, lama kelamaan keberadaan komputer akan tersingkirkan oleh smartphone yang semakin canggih.
Soegiharto Santoso mengatakan "Penurunan pada akhir tahun 2014 hanya disebabkan oleh melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Kalau tahun ini, tantangannya lebih komplek, setidaknya ada tiga faktor utama selain pelemahan rupiah,". Tiga faktor yang dimaksud adalah penggunaan anggaran dari pemerintah yang masih minim, karena nilai tukar rupiah yang terus tertekan lebih dalam terhadap dolar Amerika Serikat, sewa tempat dan lokasi terjadi kenaikan harga sehingga memberatkan pengusaha komputer. Faktor – faktor ini lah yang menyebabkan pengusaha komputer mengalami kerugian. Namun diharapkan pada awal tahun 2016 nilai tukar rupiah terhadap dolar akan menguat agar para pengusaha komputer tidak mengalami kerugian lagi.




Daftar Pustaka
Laut,Rimba.,Handayani,Sulha.2015.Pasar Komputer Diestimasi Turun 30%, Ini Tiga Faktor. http://ift.co.id/posts/pasar-komputer-diestimasi-turun-30-ini-tiga-faktor diunduh tanggal 08 Januari 2016
0 Komentar untuk "Tugas 5 Bahasa Indonesia 1 : Pasar Komputer di Indonesia"

Peraturan Dalam Berkomentar :
[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak.

Back To Top