THIS IS MY SANCTUARY

Tugas 6 Bahasa Indonesia 1 : Analisa Pemrograman



Sebelum menyebarkan program yang dibuat, kita harus melakukan analisa terhadap program tersebut apakah masih menimbulkan masalah dan sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna. Analisa pemrograman adalah sebuah kegiatan mempelajari masalah – masalah yang timbul pada sebuah program dan menentukan kebutuhan – kebutuhan pemakai serta mengidentifikasikan pemecahan yang beralasan. Analisa pemrograman termasuk bagian penting dalam pembuatan sebuah program. Dengan menganalisa sebuah program, seorang programmer dapat  mencegah masalah – masalah yang akan timbul pada program yang ia buat. Seseorang yang bekerja sebagai penganalisa program disebut sistem analis.
Analisa pemrograman berkaitan erat dengan program. Menurut Yulikuspartono (2009:29), “program merupakan sederetan instruksi atau statement dalam bahasa yang dimengerti oleh komputer yang bersangkutan”. Program dibuat menggunakan bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman adalah himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang dipakai untuk mendefinisikan program komputer. Fungsi bahasa pemrograman adalah untuk membuat komputer mengolah data sesuai dengan alur berpikir yang diinginkan programmer.
Program dibuat untuk membantu pekerjaan manusia sehari – hari. Sebuah program yang baik adalah program yang mudah dimengerti oleh penggunanya dan sedikit kesalahan yang dibuat oleh program tersebut. Oleh sebab itu, seorang programmer harus bisa membuat program yang sesuai dengan kebutuhan pemakai. Selain itu, programmer harus bekerja sama dengan sistem analis agar program yang ia buat tidak memiliki kesalahan. Dengan kerja sama yang baik antara programmer dan sistem analis, program yang ia buat akan cepat berkembang dengan pesat.





Daftar Pustaka
UPN Veteran Jawa Timur.2012.Artikel Tentang ALOGARITMA. http://elearning.upnjatim.ac.id/courses/ALGORITMAPEMROGRAMANAC/work/50593e87c67f91234010195_Tugas1.docx diunduh tanggal 08 Januari 2016.
Sutabri,Tata.2012.Analisis Sistem Informasi.Jakarta:ANDI.
0 Komentar untuk "Tugas 6 Bahasa Indonesia 1 : Analisa Pemrograman"

Peraturan Dalam Berkomentar :
[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak.

Back To Top